Tips untuk Membantu Anak Anda agar Tertidur Lelap

Apakah anda kesulitan dalam Ikuti perjalanan Anda ke malam-malam yang penuh dengan petunjuk-petunjuk ini yang disusun dari dokter, pakar tidur, dan peneliti di National Institutes of Health di Bethesda, MD.

1. Hindari memberi anak Anda makan besar menjelang waktu tidur, dan jangan memberinya apa pun yang mengandung kafein kurang dari enam jam sebelum tidur.

2. Setelah makan malam, hindari semua kegiatan yang merangsang, kata Carol L. Rosen, M.D., direktur medis layanan tidur anak di Fakultas Kedokteran Universitas Case Western Reserve di Rainbow Babies and Children’s Hospital di Cleveland.

3. Peringatkan anak Anda bahwa waktu tidur dalam lima menit, atau beri dia pilihan – “Apakah Anda ingin tidur sekarang atau dalam lima menit?” – tapi lakukan ini hanya sekali.

Tips untuk Membantu Anak Anda agar Tertidur Lelap

4. Tetapkan rutinitas tidur yang konsisten dan santai yang berlangsung antara 20 dan 30 menit dan berakhir di kamar tidur anak Anda. Hindari cerita menakutkan atau acara TV. Lebih baik membaca buku favorit setiap malam daripada buku yang baru karena itu sudah biasa.

5. Hindari menyanyi atau menggoyang-goyangkan anak Anda untuk tidur seperti membacakan contoh cerpen, karena jika dia bangun di tengah malam dia mungkin meminta Anda untuk bernyanyi atau menggoyang-goyangkan punggungnya untuk tidur – suatu kondisi yang dikenal sebagai gangguan asosiasi onset tidur. (Jika Anda sudah melakukan ini, cobalah untuk menghapus perilaku ini secara bertahap.) Sebaliknya, mintalah ia terbiasa tidur dengan objek transisi, seperti selimut favorit atau boneka binatang.

6. Pastikan anak Anda merasa nyaman. Pakaian dan selimut tidak boleh membatasi gerakan, dan suhu kamar tidak boleh terlalu hangat atau terlalu dingin.

7. Jika anak Anda memanggil Anda setelah Anda meninggalkan kamarnya, tunggu beberapa saat sebelum merespons. Ini akan mengingatkannya bahwa dia seharusnya tidur, dan itu akan memberinya kesempatan untuk menenangkan dirinya dan bahkan tertidur kembali saat dia sedang menunggumu.

8. Jika anak Anda keluar dari kamarnya setelah Anda membaringkannya di ranjang, bawa dia kembali dan dengan lembut tetapi dengan tegas mengingatkan dia bahwa ini adalah waktu tidur.

9. Berikan alat anak Anda untuk mengatasi kekhawatirannya. Ini bisa termasuk senter, botol semprotan berisi “semprotan monster,” atau boneka binatang besar untuk “melindunginya”.

10. Mengatur sistem hadiah. Setiap malam anak Anda tidur tepat waktu dan menginap di sana sepanjang malam, ia mendapat bintang. Setelah tiga bintang, beri dia hadiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *